Rabu, 26 Februari 2020

Apa itu Pomade?

apa itu pomade

Bagi kamu yang gemar bergaya dan mengotak -atik rambut, nama Pomade pasti sudah sangat akrab di telinga kamu bukan? Kamu pun juga tentu tahu apa pti Pomade. Tapi, bagaimana dengan kamu -kamu yang polos dan jarang bergaya dengan rambut.

Agar lebih gaul, kamu juga perlu tahu tuh apa itu Pomade. Tak apa kamu masih belum tahu. Santai saja karena se.amatir.men akan menjawabnya. Malu bertanya hal-hal sepele? Klik aja sepele.

Mari kita cari tahu apa itu pomade. Pomade adalah minyak rambut yang dibuat dari zat berminyak atau wax (lilin). Penggunaannya untuk menata rambut (pria) agar lebih mengkilap dan licin.

Pomade sendiri sudah terbukti ketahananannya menjaga gaya rambut, karena untuk menghilangkannya pun kamu harus mencuci rambut (keramas). Pomade berasal dari abad kedelapan belas. Pada mulanya terbuat dari lemak binatang. Kata dari bahasa Inggris "pomade" berasal dari bahasa Perancis yang berarti pommade atau salep.

Pomade didukung oleh gaya rambut klimis milik Elvis Presley. Tahu khan siapa Elvis Presley? Si penyanyi terkenal itu. Model rambutnya  memiliki ketebalan di atas kepala dan tipis di sisi kiri dan kanan. Lalu rambut bagian atas tersebut disisir kebelakang dengan bantuan pomade.

Gaya rambut klimis ini populer dengan nama pompadour. Namun, karena Elvis Presley memakai gaya rambut ini pada tahun 1950-an saat muncul pada scene rockabilly (musik milik Elvis), jadilah gaya ini populer dengan nama rockabilly.

Sampai pada tahun 80-an, budaya rockabilly sedikit demi sedikit diadaptasi oleh para punk rocker. Saat ini banyak munculnya barber shop yang membawa kultur rockabilly dari Kalifornia yang akhirnya menjamur sampai Asia.

Dalam perkembangannya pomade tidak selalu dibuat dari campuran minyak. Pada zaman modern pomade pun tidak lagi dibuat dari lemak binatang. Melainkan dari, Lanolin, beeswax dan petroleum jelly sebagai bahan dasarnya. Berikut jenis pomade sesuai dengan kebutuhan dan jenis rambut.

Baca juga: Apa itu Joger?

Petroleum based pomades

Pomade jenis ini dibuat dengan bahan utamanya adalah minyak. Kelebihan pomade ini lebih tahan lama dan tahan terhadap keringat, bahkan hujan sekalipun. Kekurangannya adalah harus dibersihkan beberapa kali saat keramas karena rambut terasa lengket dan berminyak.

Pomade ini sesuai buat kamu yang emang banyak beraktivitas di luar ruangan dan menghadapi berbagai kondisi cuaca.

Water based pomades

Dari segi ketahanan water based pomades sedikit di bawah petroleum based. Namun dari segi fungsi pomade jenis ini lebih mirip dengan wax. Water based pomades membuat rambut terasa lebih lembut dan jatuh secara natural dibanding dengan pomade yang berbahan petroleum.

Dengan bahan dasar air dan campuran kimia, pomade ini cocok digunakan untuk potongan rambut sleeky yang lebih panjang atau sedikit bergelombang. Selain itu, tidak sulit membersihkan pomade jenis ini.

Mixed based pomade

Pomade ini dibuat dari campuran minyak dan air. Segi ketahanannya hampir mendekati petroleum based pomades. Efek shiny yang ditimbulkan gak terlalu mencolok seperti dua pomade lainnya. Pomade ini cocok bagi kamu yang menginginkan tampilan gaya rambut yang lebih stylish, tahan lama.

Demikianlah artikel mengenai apa itu pomade, semoga dapat memberikan manfaat bagi para pria yang membacanya ya. Jadi, jenis pomade mana yang cocok untuk anda??

Selasa, 25 Februari 2020

Apa itu Baper?

apa itu baper

Duh, nih orang baper banget deh” Pernah mendengar kalimat semacam itu? Yah, intinya kalimat dengan kata baper. Hmm, apa itu baper? Sudah tahu? Kata -kata ini memang baru saja populer.

Di kalangan anak muda yang gaul, ini adalah kata sepele yang pastilah mereka paham apa artinya. Tapi di kalangan mereka yang kurang gaul, kata baper sepertinya membuat mereka bertanya -tanya. Apa itu baper sih ya? Belum tahu? Santai saja karena se.amatir.men akan menjawabnya. Malu bertanya hal-hal sepele? Klik aja sepele2.blogspot.com.

Baper adalah akronim dari Bawa Perasaan. Semacam perasaan yang datang secara tidak sengaja dan bila dilanjutkan bisa menimbulkan komplikasi berkelanjutan. Kata baper sendiri menjadi populer dikalangan remaja Indonesia. 

Kata baper juga semakin menyempit maknanya kepada perasaan asmara  dan percintaan. Para remaja yang sering menggunakan kata ini seakan difasilitasi saat melihat temannya melamun, menangis, senyum-senyum, maka langsung terlontarlah kata baper tersebut.

Entah bagaimana awalnya kata baper ini dapat tercipta sampai menjadi populer. Penulis mencoba menyimpulkan, mungkin sang pembuat kata saat itu sedang membuka suatu video streaming dan koneksi internetnya mengalami masalah, lalu tertulis dilayar monitornya kata: buffer (penyangga).

Karena sang pembuat kata merasa harus menunggu proses transfer data yang cukup lama dan menjenuhkan, akhirnya ia mengalami yang namanya respon kreativitas. Terciptalah kata baper sebagai akronim dari bawa perasaan. hhahha.. apa itu baper dan kapan penggunaannya?

Simak juga: Apa Arti Alay?

Penggunaan Kata Gaul Baper

1. Saat orang yang kita anggap spesial menghubungi kita

Ketika kita dihubungi oleh orang yang kita anggap spesial, ditelpon, dikirimi pesan singkat, atau bahkan di mention di jejaring sosial, janganlah merasa berharap terlebih dahulu. 

Kita harus dapat menarik kesimpulan sebelum berharap terlalu berlebihan atau euforia berlebih. Karena jika kita merasa ke-pede-an, untuk masa sekarang kita sedang ada dalam zona baper.

2. Teringat sesuatu tentang masa lalu

Momen ini tentu sering kita alami. Saat kita berjalan-jalan ditaman dan melihat sepasang kekasih sedang bermesraan, atau melihat pemandangan yang mengingatkan kita pada kenangan masa lalu bersama mantan, melihat foto masa lalu, disini lah kita ada dalam zona baper.

3. Menangis karena cinta

Kita menangis karena sakit hati? Cemburu? atau marah saat disindir mengenai masalah cinta kamu dengannya, dulu fase ini hanya diberi nama sakit hati. Namun, sekarang fase-fase ini dapat kita sebut dengan zona baper.

Senin, 24 Februari 2020

Apa itu Munafik?

apa itu munafik

Siapa yang tak pernah mendengar kata munafik? Kata ini sepertinya akrab di telinga banyak orang. Tapi nih, walau pun banyak orang sering mengucapkannya, tapi sepertinya ada saja orang yang masih belum tahu, apa itu munafik.

Buat kamu yang belum tahu arti kata munafik, tak apalah. Santai saja karena se.amatir.men akan menjawabnya. Malu bertanya hal-hal sepele? Klik aja sepele.

Jika kita sering mendengar celoteh orang-orang mengenai munafik. "ah jangan munafik," atau ,"gue gak munafik orangnya," sebenarnya harus dipertanyakan lagi, apa mereka mengerti dengan kata munafik itu sendiri? Apa itu munafik? Hmm, kalau secara sederhana mungkin tahu sih ya. Kalau secara makna etimologi? Gimana ya?

Munāfiq atau Munafik berasal dari bahasa Arab: منافق,. Kata ini adalah terminologi dalam agama Islam untuk merujuk pada mereka yang berpura-pura mengikuti ajaran agama Islam, namun sebenarnya hati mereka memungkirinya.

Simak juga: Apa Sih Lebay Itu?

Hmm, kata -kata ini sebetulnya adalah kata -kata umum dan lazim dalam bahasa Indonesia. Cuma, asal katanya memang dari bahasa Arab dan banyak digunakan dalam ajaran Islam. Jadi, pembahasannya akan lebih mengarah pada Islam ya.

Okay, kalau berdasarkan Hadist, Nabi Muhammad mengatakan: “Tanda-tanda orang munafik itu ada tiga, yaitu; jika berbicara berdusta, jika berjanji mengingkari dan jika dipercaya berkhianat”.

Sedangkan dalam Al-Quran: Apabila orang-orang munafik datang kepadamu, mereka berkata: "Kami mengakui, bahwa sesungguhnya kamu benar-benar Rasul Allah", dan Allah mengetahui bahwa sesungguhnya kamu benar-benar Rasul-Nya; dan Allah mengetahui bahwa sesungguhnya orang-orang munafik itu benar-benar orang pendusta.

Mereka itu menjadikan sumpah mereka sebagai perisai, lalu mereka menghalangi (manusia) dari jalan Allah. Sesungguhnya amat buruklah apa yang telah mereka kerjakan. Yang demikian itu adalah karena bahwa sesungguhnya mereka telah beriman, kemudian menjadi kafir (lagi) lalu hati mereka dikunci mati; karena itu mereka tidak dapat mengerti. (Surah Al-Munafiqun 63:1-3).

Jika kita merunut pada kejadiaan sehari-hari, kata munafik ini telah mengalami pergeseran makna. Munafik bukanlah saat kita mengakui perbuatan dosa dan mengumbarnya tanpa rasa malu. Akan tapi, lebih jauh munafik diartikan sebagai kondisi ketika kita melakukan dusta, pengkhianatan, culas, ataupun ketika kita ingkar dalam janji.

Dari ulasan diatas kita bisa tahu kejujuran memang bukan ciri orang munafik, oleh karena itu kita harus menjadi orang jujur yang merupakan karakter orang mukmin, tetapi bukanlah hal yang benar ketika kita mengungkapkan aib kita pada orang lain dengan gamblang dengan menggunakan iming-iming kata ,"gue gak munafik orangnya."

Kenali Apa itu Volunteer?

Apa itu Volunteer

Kata Volunteer tentu sudah akrab di telinga sebagian besar orang. Ya, terutama sih bagi mereka yang gemar untuk berorganisasi. Tapi, bagi sebagian lainnya, kata ini mungkin masih asing ya. Jadi, buat kamu yang gak tahu apa itu volunteer, santai saja karena se.amatir.men akan menjawabnya. Malu bertanya hal-hal sepele? Klik aja sepele.

Okat, mari kita bahas apa itu Volunteer. Dalam Bahasa Indonesia arti dari Volunteer adalah sukarelawan. Kata ini berasal dari bahasa Inggris loh. Biasanya volunteer bekerja pada organisasi diluar pemerintahan (Non Govermental Organization).

Volunteer membantu menyelesaikan berbagai permasalahan, seperti problem kemanusiaan, bencana alam, hingga masalah kebijakan publik. Peran volunteer sangatlah besar dalam mendukung pergerakan secara aktif.

Volunteer menawarkan dirinya untuk terlibat langsung dalam suatu pergerakan sosial. Hebatnya, karena dilakukan secara sukarela, mereka tidak mengharapkan kompensasi, maksudnya  fix salary gitu.

Meski para volunteer ini tidak mendapatkan bayaran secara materiil, namun ada banyak hal yang didapat. Pertama, para volunteer akan mendapatkan sertifikat, surat referensi, hadiah, mengembangkan diri dan menggeluti bidang yang disukai.

Selain mendapatkan pengetahuan baru, volunteer dapat lebih mengenal organisasi yang bersangkutan. Ditambah lagi, teman-teman sesama volunteer juga bisa loh menjadi aset bagi mereka alias sebagai upaya membangun networking yang lebih luas.

Untuk menjadi volunteer, biasanya kita harus menentukan apa kemampuan kita dan mulai memilih organisasi yang bergerak dalam bidang sosial dan kemanusiaan. Syarat mutlak untuk menjadi seorang volunteer tidak lah sulit.

Baca juga: Apa Itu Anonymous?

Syarat menjadi volunteer

1. Iklas dan Senang
Menjadi volunteer adalah iklas membantu dan harus memiliki kesenangan dalam menolong. ketika kita memiliki dua poin tersebut, kita tidak akan kesulitan saat dihadapkan dengan pekerjaan yang berat sekalipun.

Iklas dan Senang adalah pondasi awal untuk melancarkan kegiatan sebagai seorang volunteer. setelah itu terpenuhi, maka sebaiknya kita fokus pada apa yang kita minati.

2. Memilih Bidang yang Kita Minati
Motivasi saat kita ingin menjadi volunteer haruslah jelas. Kita harus memilih bidang yang sesuai dengan apa yang kita minati atau kuasai. Misalnya saja nih, kamu gemar mengajar. Maka, kamu dapat bergabung dengan kelas inspirasi.

Atau kamu suka terhadap kegiatan konservasi alam, maka kamu bisa bergabung dengan organisasi lingkungan yang banyak tersedia baik nasional ataupun internasional.

Setelah kita mengetahui apa itu volunteer dan bagaimana menjadi volunteer, lalu keuntungan apa saja yang didapat, kita sudah mulai dapat menentukan akan menjadi volunteer dalam bidang apa? Selamat membantu dan mendapatkan hadiah yang lebih berarti dibandingkan uang.

Minggu, 23 Februari 2020

Istilah atau Singkatan Sepele yang Sering Muncul di Sosial Media

Mungkin Saja Kamu Gak Tahu Apa Maksud dari Istilah SosMed ini?


Hmm, kalau apa itu sosmed? Sudah tahu belum ya? Belum tahu? Okaylah, kita kasih tahu bocorannya dulu dech ya. Sosmed itu adalah kepanjangan dari Sosial Media atau bisa juga diartikan media sosial. Yap, udah disebut di judul loh ya.

Nah, di dalam sosmed ini nih, ada begitu banyak istilah -istilah juga singkatan yang mungkin bisa dianggap sepele lantaran sudah banyak orang tahu. Tapi, mungkin juga nih, ada juga diantara kamu yang belum tahu beberapa istilahnya?

Tak apa lah, tak usah malu kalau kamu masih belum tahu beberapa istilah atau singkatan yang sering muncul di sosial media. Karena se.amatir.men akan menjawabnya. Gak tahu hal-hal yang sepele? Klik aja sepele. Begitu khan ya? Yuuukkk…

Aneka istilah atau singkatan di sosmed ini mungkin sudah sangat akrab dan jadi santapan sehari -hari bagi para penggila sosial media. Jadi, biar kamu juga bisa jadi orang yang gak gagak teknologi di bidang sosial media, simak berbagai istilah dan singkatan yang sering muncul di sosial media berikut ini ya.

Baca juga: APA ITU GRAMMAR?

Apa itu Japri?
- Japri itu singkatan dari Jalur Pribadi. Maksudnya kalau kirim pesan lewat jalur pribadi saja, bukan lewat forum, bukan lewat komen terbuka di media sosial. Tapi, lewat saja inbox atau bbm/ wa/ line/ sms.

Apa itu PM?
- PM maksudnya adalah Private Message. Sama seperti Japri, artinya lewat jalur pesan pribadi saja gitu.

Apa itu typo?
- Typo yang dimaksud sebenarnya adalah Typographical Error. Artinya, ups, salah ketika atau salah nulis.

Apa itu LOL?
- LOL adalah kependekan dari Laugh Out Loud. Ini bahasa Inggris ya. Kalau bahasa Indonesianya sih berarti ketawa keras alias ketawa sampai ngakak alias tertawa terbahak -bahak.

Apa itu OOTD?
- OOTD ini singkatan dari Outfit Of The Day. Ini juga bahasa Inggris yang kalau diartikan maksudnya Pakaian yang dikenakan hari ini.

Apa itu Repost?
- Repost merupakan istilah yang menunjukkan tentang menerbitkan kembali suatu postingan atau foto atau kiriman yang sudah ada.

Apa itu ROTEL?
- ROTEL singkatan dari Rolling On The Floor Laughing. Singkatan yang lumayan panjang ya? Artinya sih hampir sama dengan LOL. Lebih tepatnya, ROTEL berarti Ketawa ngakak sampai terguling -guling di lantai.

Apa itu FAQ?
- FAQ lagi-lagi adalah merupakan singkatan. FAQ adalah singkatan dari Frequently Asked Question yang artinya Pertanyaan yang Sering Muncul. FAQ biasa ditampilkan di website -website gitu loh.

Apa itu EOD?
- EOD itu merupakan kependekan dari End Of Discussion. Yup, artinya adalah diskusi ditutup. Tidak ada lanjutan lagi gitu.

Apa itu QOTD?
- QOTD adalah kependekan dari Quote of the day. Artinya bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia adalah kutipan hari ini.

Apa itu IMHO?
- IMHO itu adalah singkatan dari In My Humble Opinion. Maksudnya ya menurut opini saya, tapi diucapkan dengan rendah hati dan sopan gitu.

Apa itu Throwback?
- Throwback yang dimaksud adalah posting atau upload foto yang sudah lama banget nih atau sudah pernah diposting.

Apa itu CMIIW?
- CMIIW cukup aneh juga ya istilahnya? Ini istilah adalah kependekan dari Correct Me If I’m Wrong. Artinya, tolong koreksi atau benarkan bila saya salah gitu loh.

Apa itu Latepost?
- Latepost itu maksudnya simple kog. Ya cuma “Telah Nge-Post”. Udah gitu aja.

Apa itu PING!!!?
- Pernah atau sering dapat kiriman “ping!!!” “ping!!!” “ping!!!” gitu? Kalau ping ini sih bukan singkatan ya? Ping merupakan sebuah bentuk peringatan kembali. Hampir saja dengan memanggil lagi “Hoi!” gitu lah kira -kira.

Sabtu, 22 Februari 2020

Siapa Itu Galileo Galilei?

Siapa Itu Galileo Galilei?

Siapa sih yang tak kenal Galileo Galilei. Orang ini memang sangat popuer sejagad raya. Terutama, bagi para pelajar yang doyan banget ilmu pengetahuan, tentu kamu tahu donk siapa itu Galileo Galilei.

Tapi, sepertinya tak sedikit juga kog yang gak tahu siapa itu Galiloe Galilei. Buat kamu yang belum tahu, kita mau bahas nih secara singkat tentang siapa itu sebetulnya Galileo Galilei. Yah, ini memang pembahasan sepele, tapi berharga banget buat kamu yang gak tahu siapa itu Galileo Galilei. Gak tahu hal-hal yang sepele? Klik aja sepele2.blogspot.com.

Galileo Galilei adalah seorang astronom dan ahli fisika yang berasal dari Italia. Ia hidup dari tahun 1564 sampai 1642. Tentu saja ia tak hanya seorang ahli fisika dan astronom biasa. Ia adalah sang penemu teleskop astronomi.

Hasil temuan Galileo Galilei tak hanya itu loh. Ia juga menemukan hukum benda jatuh, hukum bandul, teori matematis gerak parabola, dan termometer. Bushet, banyak juga ya temuannya?

Karyanya yang lain yang juga terkenal adalah “Dialogo Sopra 'due Massimi Sistemi del Mondo, Tolemaico e Copernicano”. Nah loh, apa itu? Artinya adalah “Dialog tentang dua Sistem Besar Dunia menurut Otolomeus dan Copernicus”.

Karyanya ini lah yang sukses memberi dasar bagi mekanika dan perkembangan prinsip inersia yang kemudian menjadi Hukum Gerak Newton. Yah, ia memang inspiratornya  Sir Isaac Newton yang juga seorang penemu populer itu tuh.

Baca juga: APA ITU MUNAFIK?

Galileo juga dengan berani menyanggah pernyataan Aristoteles bahwa kecepatan benda jatuh bergantung pada berat benda. Hal ini tak hanya sekedar sanggahan, tapi ia pun membuktikannya.

Pada tahun 1604, Galileo melakukan percobaan dengan cara menjatuhkan benda dalam berbagai ukuran dan berat dari Menara Pisa. Nah, dari percobaan sederhana ini, ia mengetahui kalau semua benda tersebut ternyata jatuh secara bersamaan di Bumi.

Dari sini, ia kemudian menyimpulkan bahwa kecepatan benda jatuh adalah sama dan tidak dipengaruhi oleh ukuran dan beratnya. Hal inilah yang kemudian disebut sebagai Hukum Benda Jatuh.

Galileo kemudian juga sukses menurunkan lintasan parabola untuk gerak benda di bawah pengaruh gaya berat. Pokoknya, semua karya temuan dan kesimpulan pemikirannya ini hebat lah. 

Kamis, 13 Februari 2020

Apa Itu etc dalam bahasa Inggris? Apa Kepanjangannya?

Apa Itu etc dalam bahasa Inggris? Apa Kepanjangannya?

Nah, ini nih, info buat kamu yang lagi belajar bahasa Inggris dan tak ingin ketinggalan gaulnya, kamu harus tahu apa itu etc. Etc ini bagi mereka yang sudah akrab dengan bahasa Inggris tentu bukan ha lasing. Sepertinya, singkatan ini memang sudah jadi santapan sehari-hari buat mereka deh.

Tapi nih, buat kamu yang baru mulai belajar bahasa Inggris, kamu mungkin belum banyak tahu soal istilah-istilah aneh seperti ‘etc’. Walau sudah akrab bagi mereka, tapi mau gimana lagi kalau kamu emang belum kenal khan ya?

Tapi tak usah bingung mau tanya kemana. Khan ada se.amatir.men. Sepertinya masih banyak temen yang tak tahu apa itu etc dan apa itu kepanjangannya kog. So, Santai saja karena se.amatir.men akan menjawabnya. Gak tahu hal-hal yang sepele? Klik aja sepele2.blogspot.com. Begitu khan ya? Yuuukkk…

Baca juga: APA KEPANJANGAN URL?

So, etc adalah kepanjangan dari etcetera. Dalam bahasa Inggris, etcetera ini juga memiliki maksud yang sama dengan and so forth. Artinya sederhana bangat kog, yakni cuma “DAN LAIN-LAIN” atau “DAN SEBAGAINYA.”

Cuma itu sih. Jadi, kalau misal mau tulis “Contoh hewan karnivora misalnya : kucing, anjing, serigala, singa, harimau, dan lain-lain”, eh, kalau pakai bahasa Inggris jadinya “Examples of carnivore are : cat, dog, wolf, lion, tiger, etc.”

Sudah paham kah? Ada yang masih bingung? Atau ada yang bisa menambahi supaya lebih pas gitu? Yuuk..

Rabu, 12 Februari 2020

Apa yang Dimaksud dengan Hangat Hangat Tahi Ayam?

Apa yang Dimaksud dengan Hangat Hangat Tahi Ayam?

Sering mendengar orang ngobrol tentang suatu hal, terus ngasih pendapat gini “Ah, biasalah, dia emang sukanya hangat-hangat tahi ayam”. Atau “Paling juga cuma hangat hangat tahi ayam.” Terus, apakah kamu bingung mendengar pendapat itu?

Pendapat ini sebetulnya memang sebuah istilah atau peribahasa yang sudah umum dan sering digunakan. Jadi, kalau sudah disebut, jarang deh disertai dengan pengertiannya. Banyak yang berfikir, pastilah orang yang diajak bicara tahu apa maksudnya.

Nah terus, gimana donk kalau ternyata ada yang tak paham apa maksudnya si istilah ini? Jangan-jangan malah mikirnya ada hubungannya dengan kotoran ayam beneran? Hii. Khan menjijikkan ya?

Okay lah, sepertinya memang masih banyak orang yang tak tahu apa maksud dari peribahasa ini kog. So, Santai saja karena se.amatir.men akan menjawabnya. Malu bertanya hal-hal sepele? Klik aja sepele2.blogspot.com. Begitu khan ya? Yuuukkk…

Jadi, peribahasa ‘hangat hangat tahi ayam’ ini maksudnya adalah ketika suatu hal yang baik di awal-awalnya saja. Kalau suatu pekerjaan yang dilakukan, ya artinya seseorang yang hanya semangat melakukan pekerjaannya saat hari-hari awal saja, berikutnya melempem.
Kalau soal pameran misalnya, berarti pameran itu cuma ramai pengunjung saat hari-hari pertama saja, berikutnya sepi. Kalau soal issue politik, berarti isu politik itu akan segera memudahkan karena cuma ramai diperbincangkan saat awal keluar issunya saja.

Yah, hal ini memang seperti tahi ayam (sungguhan ya) yang kalau baru dikeluarkan oleh si ayam, maka akan terasa hangat. Namun, setelah beberapa saat, kotoran ayam ini akan dingin dan tidak terasa lagi kehangatannya. Haduuhh…


Kog jadi omongin tentang kotoran begitu ya? Ya biarlah. Yang penting, sekarang sudah paham kah tentang apa itu maksudnya hangat hangat tahi ayam? Ada yang belum puas dengan jawabannya? Mau nambahin? Okeee.