Senin, 10 Februari 2020

Apa Itu Komedo?


Buat kamu yang gemar perawatan kecantikan, yang cewek banget, yang doyan banget ke salon, dan sangat peduli dengan masalah wajah, pasti tahu deh yang namanya komedo. Tapi yang cewek amatiran, mungkin tak tahu apa sih sebenarnya komedo itu.

Jangan khawatir. Masih banyak orang yang tak tahu apa itu komedo. So, Santai saja. karena sepele2.blogspot.com akan menjawabnya. Gak tahu hal-hal yang sepele? Klik aja sepele2.blogspot.com. Begitu khan ya? Yuuukkk…

Jadi, komedo adalah kondisi kulit wajah yang dipenuhi dengan kotoran. Kotoran-kotoran ini menumpuk di dalam pori-pori kulit. Alhasil, pori-pori kulit pun jadi tersumbat dengan kotoran. Yang namanya kotoran, warnanya tentu gelap ya? Jadi, biasanya wajah yang berkomedo ini akan tampak bertotol-totol gelap dan hitam.

Baca juga: APA ITU ASMA?

Karena komedo ini adalah penumpukan kotoran, maka bagian pori-pori kulit yang terdapat kotoran ini juga akan terasa kasar. Ow ya, kotoran penyebab komedo bisa berasal dari banyak hal loh. Mulai dari debu, asap, juga sisa kosmetik di wajah yang masih tertinggal karena kurang bersih saat dibersihkan.

Komedo paling sering menumpuk di area hidung. Ini karena area hidung cenderung mudah berminyak. Jadi, kotoran lebih mudah menempel di minyak itu. Tapi, komedo juga bisa muncul di area lain di wajah loh. Misalnya saja di daerah kening atau sekitar bibir.

So, sudah tahu tentang apa itu komedo khan? Buat kamu yang masih bingung boleh komen. Buat kamu yang punya jawaban tambahan, wajib komen. Bagi gitu pengetahuannya. Okay? terima kasih.