Selasa, 11 Februari 2020

Apa Itu LOL yang Sering Jadi Balasan di Komentar Media Sosial?

Apa Itu LOL yang Sering Jadi Balasan di Komentar Media Sosial?

Buat kamu yang sering mejeng di media sosial, apa pun itu. Mau di facebook, bbm, instagram, twitter, dan lainnya lagi. Atau kamu yang aktif di dunia blogging, suka komentar-komentar di blog, suka ikat forum-forum online, tentunya kamu akrab dengan istilah ‘lol’.

Tapi kamu tahu gak sih apa artinya lol? Apa kepanjangannya? Apa maksudnya? Baguslah kalau sudah tahu. Ini khan emang hal sepele. Tapi buat kamu yang belum tahu, jangan khawatir lah.

Masih banyak orang yang tak tahu apa itu lol. So, Santai saja. karena se.amatir.men akan menjawabnya. Gak tahu hal-hal yang sepele? Klik aja sepele2.blogspot.com. Begitu khan ya? Yuuukkk…

Jadi, ‘lol’ itu adalah kepanjangan dari loud of laugh. Ini bahasa Inggris ya. Arti dari loud of laugh adalah tertawa keras-keras. Jadi, kalau kamu merasa lucu, ingin tertawa atau ingin menunjukkan ekspresi ketawa yang ngakak, bisa deh ditulis ‘lol’.
Tulis ‘lol’ saja dan itu sudah menunjukkan ekspresi ketawa ngakak darimu. Ketawa ngakak ini bisa karena sangat lucu, tapi bisa juga karena meremehkan atau menghina sesuatu. Karena istilah ini diambil dari bahasa Inggris yang merupakan bahasa Internasional, jadi istilah ‘lol’ ini berlaku di seluruh dunia ya.

Jadi, kamu bisa menemukan lol tidak hanya kolom komentar media sosial dan forum di Indonesia saja, tapi juga di komentar-komentar orang asing di media sosial mereka. So, sudah tahu tentang lol? Atau masih bingung kah? Atau punya jawaban lain?