Rabu, 12 Februari 2020

Apa Itu SGB? Apa Kepanjangannya?

Apa Itu SGB? Apa Kepanjangannya?

Seringkah kamu mendapatkan pesan balasan yang dituliskan secara singkat saja. Ya, cuma tiga huruf S G B. Cuma tiga huruf balasnya, itu pun lama sekali baru balas. Wah.. wah.. mengesalkan bukan? Yang lebih mengesalkan lagi, kalau kamu tidak tahu apa itu artinya ‘sgb’.

Ini istilah memang sudah umum sekali digunakan dalam pesan-pesan singkat. Tapi, mungkin saja masih ada orang yang tak tahu apa itu sgb dan berasal dari singkatan apakah gerangan si sgb itu. Tak apa lah. Santai saja, karena se.amatir.men akan menjawabnya. Gak tahu hal-hal yang sepele? Klik aja sepele2.blogspot.com. Begitu khan ya? Yuuukkk…

Jadi, sgb adalah singkatan dari ‘sorry gie bales’. Maksudnya sih ‘sorry lagi bales’ atau ‘sorry baru sempat membalas’ atau ‘maaf baru bisa bales’. Jadi, pesan sgb ini dikirimkan untuk menyatakan permintaan maaf karena tidak bisa memberikan jawaban yang sesegera mungkin, atau secepatnya setelah pesan dikirimkan.

Baca juga: Apa itu etc dalam bahasa inggris? Apa kepanjangannya?

Ya, alasannya bisa karena berbagai macam tentunya. Intinya, ‘maaf aja deh, karena tidak belum sempet bales, dan lagi sempet bales sekarang ini.’ Yang pentingkan sekarang sudah balas ya? Biasanya, kata sgb ini kemudian dilanjut dengan jawaban atas pertanyaan yang diajukan pada pesan, alias jawaban intinya.

Sudah tahukah? Atau ada yang belum jelas? Atau ada yang mau nambahin? Monggo.