Jumat, 06 Maret 2020

Apa Kepanjangan Gws?

Apa Kepanjangan Gws?

Seringkali kita mendengar teman berkata "gws yaa," atau mungkin kita sendiri yang menerima ucapan itu dari orang terdekat. Apa kepanjangan gws? Entah siapa yang mempopulerkan bahasa gaul ini. Tapi setidaknya istilah yang menjadi bahasa gaul ini, sampai sekarang masih digunakan oleh kita dan para remaja tentunya.

Tapi nih, bukan berarti kamu yang belum tahu apa itu GWS itu tidak gaul ya? Santai saja karena se.amatir.men akan menjawabnya. Malu bertanya hal-hal sepele? Klik aja sepele. Tiga huruf ini biar tak terlalu membingungkan bagi yang belum mengetahuinya, akan penulis bagikan informasinya sekarang.

Okay, mari kita mulai dari cerita beberapa waktu silam. Suatu waktu penulis sedang mengalami sakit demam karena terkena hujan sepulang kuliah. Lalu seorang teman menelpon dan mendengar penulis bersin-bersin akhirnya dia bertanya, "kamu sakit?" Penulis meng-iya-kan.

"GWS deh, semoga ya, amin," penulis bingung dan gak jawab apapun deh akhirnya, hhha. Tidak ingin kalah gaul, akhirnya penulis mencari tahu tentang apa itu gws. Finally, ternyataa eh ternyataa...

Get Well Soon yang diartikan kedalam bahasa indonesia menjadi semoga lekas sembuh, adalah jawaban dari apa kepanjang gws. Bukan berarti istilah ini digunakan kepada orang yang sedang sakit saja, istilah ini juga dapat kita ucapkan kepada orang yang sedang dirundung masalah atau cobaan yang berat.

Baca juga: APA KEPANJANGAN ATM??

Tren singkatan memang terkadang harus membuat kita kewalahan mencari tahu, karena bertanya tentu malu. bertanya mengenai bahasa gaul kepada teman akan menimbulkan efek distorsi yang menyebabkan kita terlihat kuper (kurang pergaulan). Ciiiiee bahasanya..

Buat sahabat yang memang ingin gaul dan keren, udah mulai bisa nih pergunakan kata-kata ini. Apalagi digunakan buat doi, ya gak?

Contohnya :
A: Kamu kok gak telpon aku tadi siang sih?
B: Aku lagi ulangan tadi.
A: Malam Ini kerumahku gak? kan malem minggu.
B: Enggak deh, aku lagi sakit malaria.
A: Ohmaygat, gws deh yaa..
B, Oke , makasih yaa

Atau contoh lain :
A: gue lagi gak punya duit. nih..
B: gws deh, semoga cepet kaya..hhha
Ya, begitu lah kurang lebih penggunaan istilah gws dalam kehidupan sehari-hari, semoga artikel ini bermanfaat demi kelangsungan pergaulan dalam berbahasa gaul di negara Indonesia. Keep Funky..