Mana Ya Ibukota Jerman?

ibukota jerman

Siapa yang pernah ke Jerman? Gak ada? Ada? Kali ini kita akan membahas ibukota Jeman. Belum tahu Ibukota Jerman? Santai saja karena se.amatir.men akan menjawabnya. Malu bertanya hal-hal sepele? Klik aja sepele.

Tapi sebelumnya akan lebih baik kita membahas negara Jerman terlebih dahulu. Jerman adalah negara yang berbentuk federasi dari Eropa Barat. Posisi politik dan ekonominya sangat penting di eropa. Luas negaranya 357.021 km persegi dengan penduduk 82 juta.

Negara Jerman pernah terbagi menjadi dua: Jerman Barat dan Jerman Timur. Pembagian ini terjadi karena perang besar. Tapi, kini Jerman Barat dan Jerman Timur sudah bersatu loh ya. Jerman saat ini memiliki sistem keamanan yang baik dan standar hidup tinggi.

Sudah kenal sedikit tentang Jerman? Kalau begitu, kita akan masuk ke ibukota Jerman. Jadi, ibukota Jerman adalah Berlin, memiliki penduduk sekitar 3 juta jiwa. Berlin juga adalah kota terbesar di Uni Eropa setlah kota London, Inggris. Berlin juga memiliki hutan dan taman, lengkap dengan danau dan sungai, Indah sekali yah?

Berlin adalah kota yang lengkap, kita bisa melihat dari tersedianya universitas-universitas, destinasi wisata, serta kegiatan politik Uni Eropa berpusat di sana. Jika kamu datang ke Berlin, kamu akan bingung dengan jumlah jembatan yang sangat banyak. Ada 979 jembatan dengan panjang 197 km. Wow! Tapi, Berlin sebagai kota ibukota Jerman memiliki jumlah mobil /kapita terendah. Anehkan??

Asiknya Berlin adalah, kota ini memiliki 710 sepeda tiap seribu penduduk. Dan juga terkenal dengan jalur sepedanya yang santa rapi. Jalur sepedanya variatif, dari mulai perkotaan, rute offroad, pedesaan, dan jalur trotoar lengkap dengan tanda-tanda lalu lintasnya. Jadi pengen bersepeda di Berlin nih.

Tempat wisata hutan di Berlin sangat menggiurkan untuk dikunjungi, contohnya Grunewald. Grunewald adalah objek wisata hutan. Biasa disebut Grunewald Forest, lebih menyerupai taman kota namun terlihat berwujud hutan dengan pohon-pohon yang menjulang rindang. Hutan ini bagaikan paru-paru berlin yang luasnya 3000 hektar. Yang lebih serunya lagi nih, ada danaunya! Asik sekali. Tak aneh jika tempat ini menjadi pusat wisata para turis.

Bagi kamu yang berencana pergi ke Berlin, jangan lupa untuk mengunjungi museum, restoran-restorannya, galeri seni, danau, hutan, dan klub hha, dijamin akan betah deh..