Minggu, 08 Maret 2020

Singkatan LDR?? Apaan Sih?

Singkatan LDR

Hayo, siapa nih yang lagi berkasih -kasihan dengan sang pujaan hati? Kamu tentu tahu donk apa itu LDR? Singkatan LDR juga tahu khan? Eits, bagaimana dengan yang belum tahu apa singkatan LDR? Santai saja karena se.amatir.men akan menjawabnya. Malu bertanya hal-hal sepele? Klik aja sepele.

Okay, sebelum masuk ke singkatan LDR, mari kita bahas tentang hubungan asmara dulu ya. Cie cie, siapa yang lagi jatuh hati? Tapi ini spesial kita bahas hubungan jarak jauh ya. Ada yang pernah mengalami? Hubungan jarak jauh terkadang membuat kita menjadi curiga terhadap pasangan, bahkan cemburu tiba-tiba.

Hati-hati nih, bagi kamu yang punya hubungan jarak jauh. Bagi sebagian orang yang dapat mempercayai pasangannya sih mungkin tidak berdampak serius terhadap urat kegalauan yang timbul di bagian hati. Tapi, bagi yang sering kejang-kejang karena telat di sms atau telpon akan berbahaya hhha.

Tidak aneh jika, penyanyi yang sedang naik daun, Raisa membuat lagu mengenai hubungan ini. Kurang lebih begini lah sepenggal liriknya " Seandainya jarak tiada berarti, akan ku arungi ruang dan waktu dalam sekejap saja," tentu tanpa ada kata LDR dalam lirik lagunya. Lagu ini sudah pasti menjadi soundtrack wajib bagi pasangan yang memiliki hubungan jarak jauh.

Baca juga: KEPANJANGAN SAR

Eh, ada yang aneh pada kata LDR? Apa sih itu? singkatan LDR? Penulis sepertinya lupa menyampaikan apa itu singkatan LDR ya? Jadi, Singkatan LDR itu diambil dari bahasa Inggris, yaitu Long Distance Relationship.

Artinya adalah hubungan jarak jauh. Entahlah, siapa yang mempopulerkannya hingga memiliki arti yang lebih minor jika dibayangkan. Hubungan jarak jauh terdengar lebih biasa dari pada ketika kta singkatan ldr yang digunakan? kenapa?

Penulis mencoba berpendapat, kata ldr sudah populer dan marak dibantu dengan lagu pendukung. Sehingga kesannya pasangan yang memiliki hubungan jarak jauh ini sangatlah menderita.

Padahal jika dipikir ulang, apa sih yang menjadi kendala? komunikasi? Oh jelas bukan masalah lagi di era digital dan cyber ini. Kedua sedjoli yang menjalin hubungan tidak dekat ini tetap mampu kok, untuk berkomunikasi layaknya mereka bertemu. Sudah ada Messenger, Video call.

Bahkan layanan video call dapat menayangkan muka dilayar ponsel masing-masing. Pesen deh, buat yang ldr-an, jangan takut oleh jarak yang membentang, toh maskapai penerbangan sekarang murah-murah dan banyak diskon hhe.

Sekian deh artikelnya, udah tau ya sekarang apa itu ldr? Intinya semakin sering berkomunikasi jarak jauh entah itu telpon atau chatting, semua itu hanya memupuk rasa rindu yang semakin lama semakin memperkuat keinginan untuk bertemu. Iya sih menderita. :(