Rabu, 10 Februari 2016

Kenalan dengan Ibukota Selandia Baru Yuk

Ibukota Selandia Baru

Saya anjurkan teman-teman googling, buka di bagian gambar dan tulis negara Selandia Baru atau New Zealand. Tentu teman-teman akan melihat keindahan dari negaranya bangsa Human, Orc dan Elf ini hehe. Betul sekali, Selandia Baru adalah tempat syuting trilogy The Lord of The Rings dan The Hobbits dan masih banyak film lainnya. Alasannya sepele saja, karena indah!

Kali ini kita akan menyajikan bahasan sepele mengenai Selandia Baru dan ibukota Selandia Baru. Spesial buat kamu yang belum tahu tentang hal-hal sepele tentang profil negara ini, santai saja karena se.amatir.men akan menjawabnya. Malu bertanya hal-hal sepele? Klik aja sepele.

Nah, kita mulai dari sejarah singkatnya ya. Jadi, Eropa pertama kali menjejakkan kakinya di Selandia Baru pada 1642. Dialah Abel Tasman, penjelajah asal Belanda. Lalu seorang penjelajah Britania, James Cook pada 1769.

Penduduk asli Selandia Baru adalah Suku Maori. Suku Maori adalah pejuang yang tangguh, kelompok-kelompoknya saling berperang untuk memperebutkan wilayah. Mereka diduga tiba di Selandia Baru pada tahun 1200-an.

Mereka adalah suku pertama di Dunia yang mampu mengarungi lautan loh. Warisan suku ini. yang kini menjadi olahraga masyarakat modern adalah olah raga selancar. Pada tahun 1800-an orang Eropa mengambil sebagian besar wilayah suku Maori. Jadi, penduduk Selandia Baru saat ini adalah bangsa Pribumi (Maori), Eropa dan Asia.

Selandia Baru juga termasuk daratan terakhir yang dihuni manusia. Delapan puluh persen, Selandia Baru adalah Hutan yang tertutup, sebelum datangnya manusia. Kini hutan di Selandia Baru hanya 23% nya saja. Hal ini terjadi setelah suku Maori dan Eropa yang melakukan penebangan kayu untuk komoditi perdagangan dan kebutuhan pribadi. Manusia juga yang menyebabkan banyak hewan unik di Selandia Baru punah.

Oh iya, ibukota Selandia Baru adalah Wellington. Nama Wellington diambil dari Pangeran Wellington dari Inggris. Penduduk yang tinggal di ibukota Selandia Baru ini berjumlah 389.700 jiwa. Pada mulanya Ibukota Selandia Baru adalah Auckland, yang terletak di Pulau sebelah utara, Selandia Baru. Namun pada tahun 1865, berpindah ke Wellington.

Demikianlah mengenai Selandia Baru. Untuk kalian yang sangat suka dengan kegiatan alam bebas, tentulah memiliki cita-cita untuk pergi ke Selandia Baru. Orang-orang Selandia Baru sangat tergila-gila dengan aktivitas yang berhubungan erat dengan outdoor.

Memang seharusnya seperti itu yaa, mereka memiliki negara dengan bentang alam yang indah dan sangat ideal jika penduduknya memiliki kecintaan terhadap alam. Dibuktikan oleh seorang Selandia Baru yang melakukan pendakian pertama ke puncak Gunung Everest, yaitu Sir Edmund Hillary pada 29 Mei 1953.