Jumat, 05 Februari 2016

Apa Sih Lebay Itu?

lebay

Ah, jika bangsa lain sulit menguasai bahasa Indonesia, itu wajar sekali. Kenapa? banyak istilah yang tidak ada di kamus besar dan bahkan tidak ada di bahasa-bahasa lain didunia. Contohnya kata Lebay. Penggambaran kata lebay itu tidak bisa dengan satu kata saja. Lebay harus dipaparkan secara mendalam dan melalui proses pengalaman panjang (ahh.. lebay).

Bingung? Bagi yang sudah tahu, lebay ini adalah kata yang sepele dan pasti sudah tahu apa maksudnya. Nah buat yang masih bingung apa arti lebay, santai saja karena se.amatir.men akan menjawabnya. Malu bertanya hal-hal sepele? Klik aja sepele.

Mari kita cari tahu artinya, pada artikel kali ini. Lebay adalah sebuah kata istilah yang muncul di tahun 2006-an. Artinya adalah melebih-lebihkan segala sesuatu. Namun, bisa juga berarti sombong, egois, cengeng, dan masih banyak lagi.

Ciri-ciri orang yang bersikap demikian dapat dilihat dari perkataannya yang terkesan tidak mungkin/ tidak masuk akal. Orang lebay jika tersenggol sedikit akan bilang ‘a,b,c,d …z’. Jika dia melihat kekasihnya dengan orang lain akan menjadi overprotektif, lalu mendatangi orang tersebut dan memukulinya.

Simak juga: Apa itu Baper?

Intinya sih orang yang senang melebih-lebihkan, bahkan masalah sepele sekalipun. Jujur saja saya sedikit kebingungan mendefinisikannya secara pasti. Kenapa? Karena kata ini sudah terlanjur populer sebelum maknanya disepakati secara spesifik. Belum ada yang tahu juga ini bahasa darimana?

Apakah sudah ada sebelumnya dari bahasa-bahasa di negara lain atau dari bahasa daerah di Indonesia. Tapi saya rasa belum ada. Ini adalah pemikiran kreativitas dari seseorang yang menciptakannya.