Senin, 15 Februari 2016

Siapa Penemu Facebook?

Penemu Facebook

Pada tahun 2004 kita kenalan dengan jejaring sosial yang bernama Facebook. Situs Facebook sendiri saat ini masih diminati dan berjaya di tengah persaingan yang ketat. Saya pribadi masih menggunakan Facebook sebagai jaringan komunikasi sampai saat ini.

Tahu gak sih sejarah facebook? Facebook bermula diluncurkan untuk membuat sebuah situs pertemanan bagi mahasiswa. Ide ini muncul di Universitas Harvard agar dapat saling mengenal. Target awal untuk membuat komunikasi antar kampus pun meluas, hingga akhirnya Facebook dibuka secara umum.

Terus siapa ya penemu facebook? Penemu facebook ini sangat sangat sangat terkenal loh. Belum tahu? Santai saja karena se.amatir.men akan menjawabnya. Malu bertanya hal-hal sepele? Klik aja sepele.

Penemu Facebook adalah Mark Zuckerberg, lahir di White Plains, New York, 14 Mei 1948. Mark memiliki kekayaan mencapai $17,55 miliar, pada tahun 2011. Kekayaan ini didapat dari facebook juga loh. Hebat ya?

Sebenarnya, penemu Facebook bukan saja Mark, ia melakukan proyek ini bersama teman teman sekelasnya: Chris Hughes, Dustin Moskovitz, dan Eduardo Saverin.

Tahu gak mengapa Facebook lebih dominan dengan warna biru? Itu dikarenaka Mark Buta warna sehingga kurang nyaman dengan warna merah dan hijau. Jadilah dipilih warna biru.

Demi menggarap facebook, Mark dan teman-temannya juga harus menghentikan studinya di Harvard karena proyek Facebook yang dilakukan di California, Amerika.

Keunggulan dari Facebook sendiri adalah aplikasinya yang beragam dan banyak. Sampai saat ini sudah lebih dari 20 ribu aplikasi yang ada di dalam Facebook. Inilah yang membuat Facebook dapat menyalip pesaingnya yaitu mySpace. Tak heran jika jumlah anggota Facebook mencapai 70 juta di seluruh dunia.

Anggota Facebook adalah tambang emas bagi Mark. Ketika jumlah anggota Facebook mencapai 1 juta Mark dan teman-teman sudah memiliki perusahaan yang membiayai pengembangan bagi Facebook. Selanjutnya Facebook hanya menunggu tawaran iklan dan investasi.

Banyak pihak yang ingin membeli Facebook, namun Mark Zuckerberg mengatakan Facebook tidak akan dijual. Setelah berhasil menjadi milyuner termuda di planet bumi, Mark tetap dengan gaya hidup yang tidak berubah loh.

Mark masih tidur di apartemen dengan furniture seadanya. Pada tahun 2010, Zuckerberg  menikah dengan kekasihnya yang ia kenal sejak semester dua saat berkuliah di Harvard. Istrinya bernama Pricilia Chan. Saat mulai hidup bersama, barulah Mark membeli sebuah rumah.