Rabu, 16 Maret 2016

Sekilas tentang Apa itu Jerawat?


Apa yang kalian pikirkan tentang jerawat? Oh, ya tentu mengenai hal yang berkaitan dengan rindu atau cinta. Masa sih? Kata banyak orang, seseorang yang memiliki jerawat adalah orang yang sedang memikirkan lawan jenisnya. Apakah benar?

Apa itu Jerawat? Adalah masalah kulit yang dialami banyak orang dan biasanya terdapat diwajah, punggung ataupun dada. Banyak yang menderita karena jerawat, terlebih para wanita. 

Yah, wanita lebih terasa terganggu kecantikannya saat mendapatkan jerawat ada di wajah mereka. Memang jerawat sangat menganggu penampilan seseorang selain itu jerawat juga menyisakan rasa perih saat masih baru muncul. 

Sebenarnya jerawat bukan disebabkan karena kita sedang rindu lawan jenis atau sedang memikirkannya. Jerawat ada karena peradangan pori-pori kulit karena penyumbatan saluran minyak.

Kemunculan jerawat salahsatunya terjadi karena adanya debu. Nah, bagi para wanita, jangan salah, bahwa debu itu dapat disebabkan karena kosmetik juga. Loh? Ya, kosmetik yang tidak dibersihkan secara benar atau tidak cocok dengan  kulit dapat menyumbat pori-pori. 

Nah, itu dapat mengakibatkan munculnya apa itu jerawat. Maka, bersihkanlah kosmetik kalian sebelum tidur dimalam hari, untuk menghindari timbulnya jerawat.

Ada mitos bahwa memakan coklat akan menyebabkan timbulnya jerawat. Tapi tenyata mitos tersebut tidak benar. Kalian dapat memakan dark coklat yang kandungan gula/manisnya rendah. 

Pilih saja coklat yang gelap warnanya, biasanya kadar gulanya rendah. Jerawat juga tidak ahanya menyerang kaum remaja. Jerawat dapat muncul karena ketidak stabilan hormon. 

Bahkan, ibu hamil juga memiliki potensi untuk timbul jerawat. Fase menopause dan siklus menstruasi juga menyebabkan timbulnya jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dengan mudah dan murah dapat dilakukan dengan es batu. Bagaimana caranya? Es batu dapat membantu pembekuan pori-pori yang terbuka, menghilangkan minyak pada kulit. 

Caranya dengan mengambil es batu secukupnya, lalu bungkus dengan kain bersih. Letakkan pada jerawat selama beberapa detik dan tunggu beberapa menit dan ulangi. Lakukan secara rutin sampai jerawat tersebut kempes.

Semoga cara tersebut bermanfaat dan dapat diaplikasikan langsung.