Senin, 14 Maret 2016

Apa itu Waxing?

Buat para kaum hawa nih, pasti pernah dong waxing? Para cewek pasti sering ke salon buat ngelakuin waxing. apa itu waxing? Waxing adalah perwatan tubuh yang poluler. 

Waxing adalah proses pencabutan bulu-bulu yang tidak diinginkan (ketiak, kaki, perut). Sebenarnya waxing adalah proses mencukur bulu rambut. Cara umum seperti ini tentu dong dapat dilakukan sendiri, dirumah masing-masing.

Tapi kita sekarang membahas waxing yang menggunakan cairan lilin, selain menghilangkan bulu sampai ke akar-akarnya, juga mengangkat sel kuliat mati. Waxing ini jelas dilakukan di salon. 

Keuntungannya adalah bulu yang dicabut akan lama tumbuh kembali, karena dicabut sampai akarnya, sehingga saat tumbuh kembali akan menjadi tipis, tidak terlihat tebal seperti sebelumnya. Tentu waxing biasanya dilakukan secara rutin oleh para wanita kebanyakan.

Waxing merupakan metode efektif untuk menghilangkan sejumlah bulu, bulu dan rambut yang di waxing tidak akan tumbuh selama 2-8 minggu. Lama kan? selain itu kulit kalian akan terasa mulus. 

Waxing adalah bagi mereka yang tidak memiliki waktu banyak untuk mencukur. Karena, biaya waxing cukup mahal jiga dibandingkan dengan mencukur rambut sendiri menggunakan metode konvensional.

Ketika rambut di cukur oleh krim penghilang rambut, waxing juga terasa sedikit menyakitkan. Rasa sakit saat wax tidak terlalu lama, namun cukup terasa apalagi di daerah-daerah yang sensitif. Nah, makanya saat kalian akan melakukan waxing, pastikan tidak melakukannya pada kulit yang sedang terluka.

Nah, tapi ternyata waxing juga memiliki efek samping. Yang pertama, tentu saja rasanya yang menyakitkan, tentu tergantung di bagian tubuh mana anda melakukan waxing. Paling sakit jika kalian melakukannya di daerah kaki dan punggung atau organ vital. 

Lalu waxing juga akan mengakibatkan komplikasi, jika dilakukan tidak benar. Bagi yang memiliki kulit sensitif, waxing dapat menyebabkan alergi. Maka, sebaiknya sebelum melakukan waxing, ada baiknya kalian melakukan percobaan terlebih dahulu di area yang tidak terlalu besar dan tunggu reaksinya.

Sudah tahukan apa itu waxing? sebaiknya kalian mempertimbangkannya terlebih dahulu, jika dirasa aman bagi tubuh kalian, barulah kalian melakukan waxing ke salon atau spa. Bisa juga melakukannya sendiri dirumah.