Minggu, 13 Maret 2016

Kepanjangan PMS

Kepanjangan PMS

Artikel kali ini rada sedikit curhat deh kayanya. Bagi kaum Adam mungkin sering kena sembur saat pasangannya sedang PMS. Ketika ditanya, "kenapa galak sih?" Jawabannya, Aku lagi PMS tauk!! Nah, bagi kalian kaum Adam baca ini artikel mengenai PMS, jadi kalian gak celingak celinguk bingung lagi pas cewek kalian bilang sedang PMS.

Kepanjangan PMS adalah Premenstruasi Syndrome, adalah sebuah fase perubahan disik dan emosional pada wanita yang menjalani siklus menstruasi. 

PMS ini dialami oleh 90% wanita loh, jadi jangan kaget dan heran kalo posisi kalian sebagai cowok juga jadi 90% selalu salah, hhaha. Perempuan dengan rentan umur 16-45 memang mengalami gejala ini, itulah sebabnya nenek lebih bijak.

Namanya premenstruasi syndrome, jadi ini terjadi sebelum menstruasi. Sekitar 1-2 minggu sebelum datang bulan. Lama banget kaum Adam teraniaya. 

Jika selama datang bulan namanya Pasmenstrual Syndrome, dan setelahnya menjadi Postmenstrual Syndrome, banyak kali tahapnya yah. 

Bisa sensi dan monyong terus bibirnya selama itu. Eits, tapi sebenarnya mengapa perempuan sering naik pitam saat PMS adalah karena mereka merasa pusing dan depresi.

Tapi ada sebabnya kok, dan bisa kit atanggulangi guys. Penyebab PMS itu adalah... Adalah belum jelas diketahui. Tapi sepertinya ya, perubahan hormonal dalam tubuh. 

Cara mengatasinya adalah jangan biarkan cewek kamu makan-makanan bergaram, kacang-kacangan, kurangi kopi dan yang paling sulit kurangi coklat. 

Jika memang tidak mau ribet, segeralah bawa ke dokter untuk pengobatan diuretika, dan diberikan hormon progestoren sebelum haid untuk mengimbangi kelebihan estrogen, tapi gak segitunya juga kali ya?

Oke, udah tahukan PMS itu apa, intinya sih beri mereka kasih sayang deh. Kalo marah ya minta maaf, kalo marah-marah ya maaf-maaf, kalo marah terus ya minta maaf terus juga. 

Karena wanita yang sedang PMS hanya akan menunjukkan sikapnya pada orang yang dia rasa nyaman, kalau sama yang enggak kenal sih gak mungkin juga menunjukkan luapan emosinya. Jadi, tetap bersyukurlah kalo mereka marah kepadamu, tandanya mereka nyaman sama kamu.