Kamis, 17 Maret 2016

Pemeran Harry Potter yang Sudah Meninggal


Jika kalian salah satu penggemar Novel maupun Film Harry Potter, ada kabar duka yang datang dari pemeran Harry Potter. Salah satu aktor bintang terbaik dunia, Alan Rickman, meninggal dunia pada usia 69 tahun. 

Aktor yang memainkan peran sebagai profersor snape dalam film Harry Potter ini meninggal karena menderita penyakit kanker. Ia wafat tanggal 14 Januari 2016 di London, pada usia 69 tahun.

Alan Rickman bukan hanya menjadi pemeran dalam film Harry Potter. Kiparahnya di dunia akting sudah jauh sejak 1978. Alan Sidney Patrick Rickman mulai dikenal luas setelah memainkan tokoh antagonis dalam film Die Hard (1998). Bersama Bruce Willis, Alan memerankan tokokh bernama Hans Gruber.

Kesedihan para pemeran Harry Potter juga diungkapkan di media massa. Salah satunya dari Daniel Radcliff, pemeran tokoh Harry Potter mengatakan, bahwa Rickman adalah teman paling loyal dan mendukung, yang pernah dia kenal dalam industri film. Daniel juga mengungkapkan jika Rickman banyak memberi pelajaran dan akan selalu Daniel ingat seumur hidup.

Emma Watson yang berperan sebagai Hermione Granger, terlihat di akun Facebook milinyaknya mengatakan sangat sedih atas kepulangan Alan, Emma merasa beruntung sempat bekerjasama dan menghabiskan waktu bersama aktor senior tersebut. Mattew Lewis, pemeran Neville Longbottom juga mengunggah fotonya bersama Alan.

Sedikit tentang Rickman, Alan Rickman adalah anggota dari Royal Shakespeare Company. Perannya sudah banyak dilakukan dalam berbagai film. Pada 1995, Ia dianugrahi Golden Globe, Emmy Award dan Svreen actor Guild Award. Alan Rickman lahirkan di Hammersmith, London

Yatim sejak berusia delapan tahun, Rickman menuntut pelajaran di Chelsea Art College dan menjadi artis grafik di Soho. Alan juga tidak memiliki anak dari hubungannya dengan Rima Horton. 

Uniknya mereka menikah setelah 40 tahun berpacaran. Rickman bertemu dengan Rima Horton di tahun 1965 saat sama-sama masih remaja. Namun, mereka baru menikah pada tahun 2012.

Hmm, pasti kalian para penggemar Harry Potter ikut sedih ya? Tidak akan ada lagi profesor Snape yang galak itu.