Rabu, 18 Mei 2016

Apa itu Internet positif dan negatif?

Apa itu Internet

Hai kawan, hujan – hujan gini enaknya sih main internet. Dengan kecepakatan sinyal seperti kuda yang sedang lari. Dijamin deh, menjadikanmu keluar rumah, bukanlah suatu pilihan. Bagaimana tidak? Bermain internet merupakan suatu pilihan yang pasti, dibandingkan bermain dengan hati, karena bisa menyakiti. Asekk..

Baiklah, tidak perlu panjang lebar. Ini ada info tentang “Apa itu internet?” Kan tidak mungkin, kita bermain internet, tanpa tahu “Apa itu internet?”. Coba deh dibayangkan, kamu memainkan sesuatu, tapi kamu tidak tahu tentang hal yang sedang kamu mainkan. Contohnya internet ini, maksud aku, bukan yang lain hlo.

Okay mulai..
Internet ialah suatu layanan dalam program di komputer yang digunakan orang untuk mencari berbagai informasi yang dibutuhkan. Tuh, kan, program komputer aja menyediakan layanan yang berguna untukmu hlo. Tunggu dulu, layanan ini tentang berbagai informasi, kawan.

Seperti yang kita tahu, ada banyak informasi yang ditampilkan di internet. Informasi itu bisa positif, tapi bisa juga negatif. Informasi yang positif itu merupakan informasi yang berguna untuk perkembangan dirimu, akademikmu, karirmu. 

Contoh nih, mencari info tentang cara meningkatkan kepercayaan diri, terus info tentang mata pelajaran bahasa Indonesia, seperti portal ilmu itu. Lalu info tentang lowong pekerjaan. Itu yang dinamakan info yang positif.

Sedangkan info yang negatif itu contohnya yang berbau video porno atau bacaan lain yang tidak sesuai dengan usiamu. Biasanya info negatif ini, dapat merugikan dirimu sendiri. Makanya nih, sekarang pemerintah sedang ramai – ramainya membicarakan tentang pemblokiran situs dalam internet. 

Ceritanya sih mau bikin internet sehat. Barangkali (bukan berkaitan dengan barang – barang yang ada dikali, seperti batu dan pasir), itu dapat mencegah dan mengurangi perbuatan yang dapat merugikan masyarakat.

Jadi internet positif itu yang bisa memberikan dampak baik untuk dirimu hingga karirmu. Sedangkan internet negatif itu yang bisa merusak masa depanmu, karena menyajikan hal yang bertentangan dengan norma.

Sudah paham kawan? Bila sudah paham, marilah kita galakkan internet sehat!