Apa itu Komputer?

Apa itu Komputer?

Hai sobat. Aku punya info menarik dan sayang kalau dilewatka. Kamu masih ingat, ketika di jaman 2000 an, tentang benda yang bentuknya seperti televisi tabung. Yang biasanya nih untuk mengerjakan tugas kuliahmu. Atau kamu gunakan untuk bermain spider soltaire. Itu hlo, permainan kartu remi, yang terkenal pada zaman dahulu sih.

Ingat ngga’, benda itu apa namanya? Komputer. Yups, benar sekali. Itu namanya komputer. “Apa itu komputer?”. Aku jelasin ya, tapi tidak usah dimasukkan hati, karena ini cuma info hari ini. Agar bisa kamu sadari. Haduh...boleh juga nih kalau jadi pantun. Okay next.

Apa itu komputer?
Komputer adalah serangkaian alat yang dirangkai sedemikian rupa, yang terdiri dari beberapa komponen penting untuk dibuat menjadi sebuah barang elektronik yang berguna untuk mengolah data. Mengolah data dengan menggunakan komputer itu kebih mudah dibandingkan dengan manual. Sebenarnya bukan hanya mudah sih, tapi juga tidak ribet.

Coba saja kamu praktekkan, misalkan kamu ingin menghitung jumlah data yang telah kamu peroleh dari seribu orang. Kalau menggunakan cara manual, mungkin akan butuh waktu berhari – hari, bahkan mungkin bulanan. 

Tapi coba bayangkan ketika menggunakan komputer, kamu cukup memasukkan datanya saja, kemudian biarkan alat itu yang menghitungnya. Yah, mungkin hanya dalam satu kedipan mata, sudah jadi. Itu kalau komputermu tidak lemot alias loading lama yaa.

Dulu komputer hanya dimiliki oleh orang – orang tertentu saja, tentu saja yang punya uang untuk membelinya. Bahkan, bentuk komputer juga tidak semenarik dan secanggih sekarang. 

Kalau dulu layar komputer seperti tabung, sekarang layarnya sudah tipis. Herannya, komponen di dalamnya juga ukurannya jadi kecil – kecil. Entah bagaimana mereka merakit komponen di dalam komputer itu. Dijamin pasti mereka orang yang sabar dan telaten. Bagaimana tidak? Lihat saja komponennya. Hanya orang seperti itu yang bisa merakitnya.

Ok next. Sekarang komputer sudah canggih, sobat. Jenisnya juga banyak. sobat juga bisa memilih komputer manapun yang disuka. Tentu saja yang sesuai dengan kantong dan kebutuhan penggunaanmu. Ini cuma sedikit info dari aku, tentang apa itu komputer?.