Senin, 23 Mei 2016

Apa itu Tuna Wisma?

Apa itu Tuna Wisma?

Dear: Sobat – sobat tercinta. Yang sebangsa dan setanah air. Aku mau menyampaikan sebuah info. Info yang aku peroleh dari negeri di seberang sana, setelah melewati perjalanan yang panjang. Sebenarnya yang jalan bukan aku sih, yang jalan itu sinyal yang menembus radar. Maklum, aku harus mencari info tentang “apa itu tuna wisma?” dengan bantuan laptopku.

Laptop itu sejenis kain yang digunakan untuk membersihkan, dalam bahasa jawa dikenal lap. Terus top itu artinya puncak. Jadi laptop itu kain yang digunakan untuk membersihkan yang ditaruh dipuncak. Haduh, ngawur lagi deh aku. Okay kembali ke laptop. Melalui sepele aku mau menjelaskan tentang “apa itu tuna wisma?

Tuna wisma adalah
Tuna itu sejenis ikan yang harganya mahal. Eh, salah. Tuna itu artinya kurang, bukan ikan. You know?  Okay, tuna itu kurang! Nah, sedangkan wisma itu semacam rumah yang digunakan untuk tempat tinggal.

Pasti kamu mikirnya gini, tuna wisma itu kurang rumah. Busyet dah, mau berapa rumah itu? Hadehh..gini bro. Tuna wisma itu sebutan untuk orang yang tidak punya tempat tinggal. Jadi jangan berpikir kalau tuna wisma itu kekurangan rumah. Bisa ditertawakan nanti, kalau bilang gitu.

Okay, fokus! Tuna wisma ini ada penyebabnya hlo, menurut info yang dapat dipercaya dari sumber yang akurat dengan tingkat keakuratan 99%. Penyebab tuna wisma itu karena tidak punya rumah. Yaelah, kalau gitu mah semua pasti tahu kale! Bentar, panjangnya gini, dia tidak punya rumah karena masalah ekonomi, seperti kemiskinan. Kemudian,penyakit mental dan penggunaan obat – obatan.

Biasanya orang yang sakit mental dan menggunakan obat – obat gitu kan kenyebabkan tidak memiliki pekerjaan karena kualitas pribadi kurang memadai. Akhirnya ya gimana lagi, mereka bisa jadi bagian dari tuna wisma. Soalnya kan, udah tidak punya kerja, bagaimana punya rumah, kan uangnya sudah digunakan untuk beli obat gituan.


Hebat kan info yang dibawa sama laptong? Beruntung punya laptong yang pinter gini. Bisa berbagi ilmu.