Rabu, 04 Mei 2016

Apa itu Yogurt?


Kata yogurt memang sudah banyak sekali dikenal di masyarakat umum. Yogurt pun sering jadi favorit banyak orang. Yogurt identik dengan makanan yang kental, asam dan menyegarkan. Hmm, tapi ada yang belum tahu apa itu yogurt gak sih? Kalau belum tahu, kebetulan artikel singkat ini akan membahas mengenai yogurt loh.

Jangan khawatir bagi yang belum tahu apa itu yogurt. Walau pun itu hanya hal sepele, tapi sepele akan menjelaskannya. Siap -siap …

Yogurt adalah …
Jadi, yogurt adalah susu yang diolah dengan cara ditanami bakteria hidup. Jenis makanan olahan dari susu ini memang merupakan bentuk fermentasi dari susu. Jadi, bahan baku utamanya ya susu, plus ditambah dengan bakteria yang siap mengubah susu ini menjadi suatu bentuk makanan baru.

Yogurt dikatakan memiliki kandungan nilai gizi yang lebih baik bagi tubuh dan pencernaan manusia. Yogurt murni dapat diminum secara langsung. Ada kalanya, yogurt juga digunakan sebagai bahan campuran untuk masakan lain.

Tapi, rasa yogurt murni yang terlalu asam biasanya tidak disukai oleh orang -orang. Kebanyakan yogurt divariasikan dengan aroma buah -buanan atau makanan lain. Dengan begitu, rasa yogurt pun akan jadi lebih sedap saat dimakan langsung.

Yogurt yang banyak dijual di toko biasanya adalah yogurt rasa buah ini. Yogurt seperti ini bisa dimakan langsung, dan bisa juga dituangkan dalam makanan penutup. Namun, yang perlu kamu tahu nih, walau pun yogurt sudah divariasikan dengan aneka rasa buah, tapi rasa khas yogurt yang asam biasanya masih amat terasa.

Jadi, siap -siap meringis deh kalau lagi menikmati yogurt. Bagi yang doyan sih, katanya seger -seger gimana gitu. Tapi, tak sedikit juga yang harus merinding menahan rasa asam yogurt yang khas ini.