Kamis, 23 Juni 2016

Apa itu Endorse

Apa itu Endorse

Sobat, tadi ketika aku sedang membuka instagram milik seorang artis, tiba – tiba ada keterangan endorse: direct message di IG. Aku bingung sih, apa itu endorse. Knp kata itu yang pertama kali muncul dalam instagramnya. Pada hal kan biasanya di belakang nama artis itu, adalah profesi yang digelutinya, tapi ini...

Ya sudahlah, untuk menyelesaikan kebingunganku, akhirnya aku memilih untuk bertanya – tanya ke gudangnya pengetahuan. Yang tak lain dan tak bukan adalah google. 

Aku mencoba memasukkan kata kunci apa itu endorse. Ya aku emang berharap bisa mengetahui pengertian dari apa itu endorse, sobat. Karena aku tidak mau menghiasi tidurku di malam hari, dengan pertanyaan tentang apa itu endorse.

Okay, fix. Akhirnya ketemu pengertian endorse..
Endorse itu semacam kegiatan untuk memasarkan barang dengan menggunakan jasa seseorang. Barang ini biasanya  merupakan barang yang dijual di online shop, sobat. Misalkan parfum, baju, makanan, minuman, kue, dan lain – lain, sesuai yang di jual si online shop itu.

Simak juga: Apa itu olshop?

Nah, orang yang diminta untuk memasarkan barang ini, biasanya disuruh beli barangnya atau malah diberikan cuma – cuma. Namun, meski diberikan cuma – cuma, orang yang menerima barang tersebut (misalkan si artis) harus mau foto dengan menggunakan barang yang ditawarkan tersebut. Kemudian fotonya di upload di media sosialnya, dan diberikan beberapa komentar yang menarik, agar pembaca juga mau membeli sobat.

Sobat, pernah tidak ditawarkan untuk jadi endorse suatu produk yang dijual online shop? Jika pernah, ya anggap saja sobat sedang belajar untuk menjadi artis. 

Meskipun artis untuk barang – barang online shop, tapi siapa tahu suatu saat nanti. Kamu bukan hanya jadi artis untuk online shop, namun bisa jadi artis ibu kota sungguhan. Menarik bukan?

Gimana sobat? sudah paham dengan apa itu endorse. Semoga penjelasan tentang apa itu endorse bisa membantu sobat untuk memahami kata endorse yang sering terpampang di media sosial, baik instagram, whatsup, atau lainnya.