Kamis, 16 Juni 2016

Apa itu LinkedIn

Apa itu LinkedIn

Gimana punya kabar, sobat? Semoga baik – baik saja ya. Aku punya info menarik nih. Di jamin kamu pasti suka. Karena info ini berhubungan dengan media sosial.

Nah, kalian kan saat ini sedang hobi – hobi banget untuk menggunakan media sosial. Ada banyak media sosial yang bisa kita akses. Dan tentu saja, setiap media sosial pasti punya tujuan yang berbeda – beda. Salah satunya nih, LinkedIn. Media sosial satu ini, emang masih jarang dibicarakan di kalangan anak muda. Ya mungkin karena belum tahu saja penggunaannya atau mungkin tahu kegunaannya tapi tidak mau tahu atau tidak membutuhkan.

Tapi tidak masalah. Justru, aku mau ikut memperkenalkan ke kalian tentang apa itu LinkedIn. Ya siapa tahu, ada yang berminat untuk mengaksesnya, kemudian bisa menggunakan media sosial satu ini.

LinkedIn itu
Semacam media sosial yang digunakan oleh para profesional untuk kegiatan bisnis. Ingat ya, para profesional. Jadi wajarlah, tidak banyak yang membicarakan, kecuali para profesional – profesional.

Coba saja kamu akses LinkedIn. Kamu bakalan menemukan banyak orang profesional yang menggunakan media satu itu. Tentu saja, mereka profesional dalam bidang yang digeluti, misalkan IT, dosen, atau profesi lain. Maka tidak mengherankan dalam LinkedIn itu banyak tokoh – tokoh yang berpengaruh dalam bidang tertentu.

Mengapa demikian? Sebab dalam LinkedIn, kamu dituntut untuk menjabarkan tentang keahlian yang kamu miliki. Bukan hanya keahlian dalam bahasa, namun juga profesimu. Prestasi apa yang pernah kamu raih, juga harus dijelaskan, agar semua orang tertarik padamu. Ya siapa tahu, dari situ kamu dapat direkrut menjadi seorang pekerja di perusahaan tertentu atau di tempat – tempat lain yang kamu inginkan.

LinkedIn ini bukan hanya untuk menghubungkan kita dengan orang dalam negeri saja. Melainkan juga di luar negeri. Menarik bukan?

Hmm..bagimana, sobat, tertarik menggunakan LinkedIn? Siapa tahu, melalui media sosial satu ini, kamu bisa menemukan pekerjaan yang kamu idam – idamkan dari kecil.