Sabtu, 18 Juni 2016

Apa itu Rotfl

Apa itu Rotfl

Hai, sobat. Pernahkah kamu mengirim gambar atau emoticon tertawa ke teman – temanmu, ketika sedang chating atau mengirim SMS ke mereka. Biasanya, gambar apa yang pernah kamu kirimkan? Pernah tidak kamu mengirimkan gambar atau emoticon, tapi kemudian tidak jadi kamu kirimkan.

Aku pernah mengalami itu. Ketika mau aku hapus, tiba – tiba ada tulisan *rotfl. Aku bingung sih sebenarnya, maksud tulisan itu. Dalam hati aku bertanya – tanya apa itu Rotfl? Kemudian, aku berselancar di dunia maya sobat untuk mencari arti dari rotfl. Bukan berselancar di lautan ya sobat, karena tidak mungkin aku menemukan artinya rotfl di laut. Kecuali jika ada seorang pelaut yang menjatuhkan laptop bersama dengan sinyal wifinya, pasti aku bisa mencari arti dari rotfl.

Okay, aku lanjutkan ya. Hasil selancarku di dunia menyatakan. Rotfl artinya...
Rolling on the floor laughing, disingkat menjadi rotfl. Biasanya ini menunjukkan orang yang sedang tertawa terbahak – bahak. Berarti kalau saja tulisan *rotfl di handphone tadi, aku tambahkan spasi. Maka akan keluar gambar orang terbahak – bahakya? Tentu saja.

Makanya untuk menunjukkan ekspresi yang sedang tertawa terbahak – bahak. Rotfl ini lah yang menunjukkan ekspresi tersebut. Kamu tidak perlu lagi menuliskan kata “hahahahaha” untuk menunjukkan ekspresi tertawa terbahak – bahak. Karena orang lain akan berpikir, kamu kudet alias kurang up date.

Ya meskipun kadanng kata “hahahaha” lebih membantu untuk handphone yang tidak ada emoticon rotfl. Namun, sampai kapan kamu akan menggunakan kata “hahahaha”, di zaman yang sudah secanggih ini. Lagi pula, ketika kamu menuliskan kata “hahahaha” itu akan menguras jumlah kata yang bisa kamu tuliskan di dalam kotak percakapan. Kan tidak efektif.

Lebih enak pakai rotfl, kan setidaknya ada gambarnya. Jadi pesanmu akan nampak menarik, ketika di baca orang lain.

Gimana sobat sudah paham dengan rotfl? Coba kamu cek di aplikasi handphonemu, adakah gambar rotfl tersebut.