Kamis, 30 Juni 2016

Makanan Khas Jogja

Makanan Khas Jogja

Jalan – jalan ke jogja yuks, sobat. Tapi naik kereta api saja ya. Aku ingin mengajakmu naik kereta api pramex, sobat. Sebenarnya ada dua pilihan kereta pramex, mau yang duduk atau yang setengah duduk, setengah berdiri. 

Paham tidak artinya setengah duduk dan setengah berdiri? Jadi, gini di kereta api pramex yang lokomotifnya berwarna kuning itu, tempat duduknya terbatas sekali. Biasanya yang duduk itu diutamakan untuk orang tua, ibu hamil, atau lanjut usia.

Namun kali ini aku akan mengajakmu naik kereta pramex yang ada tempat duduknya, sobat. Nanti di Jogja, aku akan mengajakmu ke tempat makanan khas Jogja. 

Kan tidak lengkap rasanya, mengunjungi kota Jogja, tanpa merasakan makanan khas Jogja. Ibaratnya sayur tanpa garam gitu, sobat, ketika kita tidak makan makanan khas tempat yang kita tuju.

Nikamti juga: Makanan Khas Malang

Baiklah sobat, menurut info yang berkembang. Ada beberapa pilihan makanan khas Jogja yang bisa kita pilih, seperti...

Bakpia Pathok. Makanan satu ini bentuknya bulat dan tersedia berbagai rasa. Ada rasa kacang hijau, keju, coklat, dan perpaduan rasa yang lain, sobat. Sebenarnya bakpia ini makanan sejenis kue gitu. 

Harganya juga tidak mahal, sekitar 19000 rupiah, untuk satu kotaknya. Selain bakpia pathok, masih ada hlo makanan khas Jogja yang lain, yaitu...

Gudeg Jogja. Makanan ini terbuat dari buah nangka yang dimasak berwarna coklat, dengan irisan ayam, telur, dan sambal goreng. Gudeg Jogja itu berbeda dengan gudeg Solo. 

Kalau gudeg Jogja itu rasanya manis dan tidak menggunakan kuah areh, sobat. Yah, namanya makanan khas, pasti setiap daerah punya kekhasan masing – masing yang membedakan dengan daerah yang lain. Tertarik mau mencoba gudeg Jogja, sobat?

Yuks pergi ke jogja, biar kita bisa menemukan kedua makanan tersebut. Selain, cocok untuk di makan di tempat, kedua makanan tersebut juga cocok untuk dijadikan oleh – oleh, sobat. Siapa sih yang mau melewatkan makanan ini?