Selasa, 21 Juni 2016

Makanan Khas Malang

Makanan Khas Malang

Hitam manis, yang hitam manis...
Yang hitam manis, pandang tak jemu...
Hmmm...lagu itu seolah menunjukkan ke kita, kalau warna hitam itu manis, sobat. Ingat hitam, jadi ingat makanan khas Malang yang berwarna hitam. Apa ya makanan khas Malang yang berwarna hitam?

RAWON...
Merupakan makanan khas Malang yang berbentuk kuah, kuahnya ini warna hitam, di dalamnya itu ada daging sapi dan kecambah. Biasanya kalau mau makan rawon ini, ditambahkan sambal atau kerupuk, untuk menambah kenikmatan dalam melahapnya, sobat. 

Harganya untuk satu porsinya sih bergantung pada siapa yang jual. Menurut sumber yang pernah makan rawon, harga satu porsi itu antara 10.000 – 45.000 rupiah. Ingin mencoba rawon, ya silahkah kunjungi warung rawon terdekat di kotamu, sobat..

Baca juga: Apa itu Kismis?

Selain rawon, ada makanan khas Malang yang lain, yaitu BAKSO PRESIDENT MALANG.

Hah, bakso presiden? Kalau bakso sapi itu kan dari daging sapi, apa bakso president ini dari daging presiden? Haduh,,,bukan begitu, sobat. Ini nama makanan khas Malang itu bakso president. 

Bahan untuk membuat bakso itu tetap dari daging sapi, hanya saja nama tokonya itu bakso preseident. Ya, siapa tahu, setelah makan bakso, bisa jadi president.

Bakso president ini, semula buka di pinggiran rel kereta api. Jadi kalau kamu lagi makan bakso di tempat ini, kebetulan ada kereta yang sedang lewat. Kamu bisa sekalian lihat kereta api. 

Bahkan, kamu juga bisa merasakan goncangan yang dihasilkan dari getaran bunyi kereta yang lewat, sobat. Menarik bukan? Kamu makan bakso, tapi juga merasakan goncangan, apa gak anti-mainstream banget tuh. O ya kalau masalah harga sih, tidak mahal kok, sobat, masih bisa dijangkau sama kantongmu.

Kedua makanan itu, baik rawon atau bakso president, bisa kamu nikmati saat kamu berkunjung ke Malang. Itu makanan khas Malang yang banyak di cari para pelancong yang sedang liburan ke Malang. Tertarik ingin mencoba?