Selasa, 07 Juni 2016

Yuk Kita Kenali Penemu Radio

Penemu Radio

Di hati ini, hanya Tuhan yang tahu...
Di hati ini, aku rindu padamu...
Enak nih, lagu yang aku dengarkan di radio. Menceritakan tentang kisah cinta yang tak sampai. Kamu mau dengar tak, teman? Bagus hlo lagunya. Aku saja selalu ingin terus mendengarnya.

Tapi tunggu dulu. Kamu merasa tidak. Ada yang aneh, yang belum kita ketahui. Aku sering memakainya, tapi juga tidak memahaminya. Siapa sih “penemu radio”? Nah hlo, bingung kan. Sama! Aku juga bingung. Eh, tepatnya tidak paham. Kamu paham tidak tentang “penemu radio”.

Hmm...karena sama – sama tidak paham. Yuk kita kenali penemu radio. Are you ready, gays? Ihh..sok english banget yaa. Baiklah, aku akan mencarikan lalu memberitahukan tentang siapa penemu radio. Bentar, baru loading.

Okay, berdasarkan hasil penelusuran yang telah aku peroleh selama beberapa saat. Aku sudah menemukan penemu radio.Radio ditemukan oleh Guglielmo Marconi. Dilihat dari namanya sih, nampaknya bukan orang Indonesia. Hadeh..dia orang Italia, tahu?

Ooo..Italia ya. Hmmm..pantas saja, namanya unik begitu. Aku lanjutin ya. Marconi itu seorang insinyur listrik dan pernah meraih nobel setelah mengembangkan radio. What!!! Insinyur listrik? Pasti bapaknya top banget deh. Ditambah lagi, pernah dapat nobel. Ck..ck..ck...hebatnya.

Gimana tidak hebat. Marconi orang pertama yang menemukan radio. Yang alatnya mengeluarkan suara dan sekarang lagi kamu dengarkan itu, ditemukan oleh Marconi. Seharusnya, kamu berterima kasih sama beliaunya, karena sudah menemukan radio.

Bayangkan saja, kalau Marconi tidak menemukan radio. Apa mungkin walkman bisa diciptakan, ipod bisa dilahirkan. Nah, pak Marconi ini setidaknya sudah menginspirasi dan memberikan dorongan ke kamu tentang pembuatan radio dalam ukuran mini.

Yah, begitulah penjelasan singkat dari ku. Semoga bermanfaat ya. Jangan dilihat dari panjang pendeknya kalimat deh. Tapi lihatlah isi yang terkandung di dalamnya. Tak jamin, kamu tidak akan menyesal, ketika membaca semuanya di sepele .