Minggu, 05 Juni 2016

Yuk kita Mengenal Apa itu SEO

Apa itu SEO

Mencari tidak sebercanda itu, kawan. Wah, kalau dijadikan sebagai status dalam media sosial, pasti akan banyak yang menilai kalau lagi baper atau galau. Baiklah. Namun, di sini aku tidak bermaksud menunjukkan suatu kegalauan.

Intinya sama sih, tentang mencari. Tapi ini mencari yang mudah ditemukan. Nah hlo, pasti  bingung kan maksudnya gimana. Apakah untuk seseorang atau kah untuk barang. Okay, kalau aku tidak segera menjelaskan, pasti akan ada banyak polemik – polemik yang beredar dan berkembang di masyarakat.

Hmm..tanpa perlu panjang lebar. Ini pencarian yang berhubungan dengan blog atau situs yang kita buat. Kalau dalam bangsa IT sih, mereka menyebutnya dengan SEO. Apa itu SEO. Yuk kita mengenal SEO.

Simak juga: Apa itu Unlimited?

Seo adalah
Search Engine Optimization. Cie..cie..aku pakai bahasa inggris. Gak apa - apa lah, biar gak kalah pintar sama kalian. Okay, kembali ke SEO atau Search Engine Optimation merupakan suatu cara untuk mengoptimalkan halaman blog, agar berada di mesin pencarian, seperti mbah google, hanya dengan menggunakan kata kunci yang menjadi target. Biasanya sih, optimalisasi yang dilakukan ini dalam rangka, agar blog kita itu berada di posisi pertama dalam mesin pencarian.

Paham tidak dengan penjelasanku? Baiklah, aku akan membuatnya menjadi lebih mudah dipahami. Agar kalian tidak bingung dalam mencerna bahasaku yang terlalu indah. 

Jadi begini SEO itu merupakan cara yang dilakukan oleh para bloger atau para pengguna internet untuk membuat website atau blognya ada di posisi pertama dalam mesin pencarian, meskipun hanya menggunakan kata kunci saja.

Contohnya begini, aku kan membuat artikel tentang “apa itu SEO”. Kemudian aku mengoptimalisasikan blog ku sedemikian rupa dengan berbagai cara. Agar nanti ketika kamu para pengguna internet yang sedang mencari tentang “apa itu SEO”, dapat langsung kamu temukan di posisi pertama dalam mbah google.

Kamu tidak perlu menuliskan “apa itu SEO” hingga panjang – panjang. Cukup menggunakan kata kunci, kamu langsung menemukan tujuanmu. Enak kan jika bisa demikian. Tak jamin, semua tugasmu dapat selesai hanya dalam hitungan detik hee.

Gimana? Sudah pahamkah?