Selasa, 15 November 2016

Singkatan BBM yang Sering Muncul


Siapa nih yang tidak pernah menggunakan BBM? Atau masih belum terbiasa aja dengan BBM? BBM alias Black Berry Messanger yang sudah sangat populer digunakan ini ternyata sudah digunakan oleh banyak sekali orang loh.

Menariknya, aplikasi BBM ini juga memicu munculnya aneka singkatan BBM. Singkatan -singkatan BMM yang muncul ini biasa digunakan untuk bahasa percakapan dalam BBM atau membahas suatu hal mengenai BBM. Bagi kamu para pengguna BBM, harus tahu donk, apa saja singkatan BBM yang sering digunakan ini.

TC (Test Contact)
Pernah dapat kiriman BBM, hanya bertuliskan “TC”. Jangan bingung apa maksudnya ya. Karena TC ini maksudnya adalah Test Contact atau tes kontak. Jika ada seseorang mengirimkan pesan berisi TC, artinya ia bertujuan untuk mengecek apakah kontak yang dituju tersebut masih aktif, masih berteman, atau sudah terhapus.

Sebab, bila ternyata kontak tersebut sudah terhapus pertemanannya, maka dari broadcast TC yang dilakukan biasanya akan muncul pesan “Re-Invite” atau undang kembali. Jadi, kita bisa terhindar dari kehilangan kontak teman yang tidak kita hapus ya.

BC (Broadcast)
Singkatan BC adalah salah satu fitur yang disediakan dalam aplikasi BBM. Dengan fitur ini nih, kita bisa mengirimkan chat alias percakapan alias pesanke beberapa kontak sekaligus atau bahkan ke semua kontak yang ada di bbm kita. Seperti mengirim surat edaran gitu, tapi lewat BBM.

Delcont (Delete Contact)
Maksud dari Delcont ini adalah delete contact atau hapus kontak. Jadi, artinya kamu akan menghapus kontak BBM yang terdapat di daftar teman BBM kamu.

PING!!!
Pernah bingung mendapat pesan yang isinya cuma “PING!!!”? Ini juga merupakan fitur bawaan dari aplikasi BBM nih. Maksud dari fitur ini adalah mengirimkan pesan beserta getaran pada salah satu kontak. Biasanya, pengiriman ping digunakan untuk mencari perhatian dari kontak yang kita kirimi. Menarik perhatian ini biasanya bila kita mengirim pesan tapi tidak lekas dibalas, jadi kirimi saja PING agar dia tersadar kalau ada pesan masuk.

Re-invite
Re invite ini artinya adalah mengundang ulang. Maksudnya nih, si pengguna BBM ini meminta untuk kembali di invite ulang PIN BBM-nya gitu. Mungkin pertemanan BBM sudah terhapus atau ada alasan lain.

PM (Personal Messages)
PM ini adalah personal messages atau pesan pribadi. Jadi, ya layaknya pesan singkat, PM merupakan aktifitas chat dua arah yang dilakukan antara kamu dengan salah satu kontak saja di BBM, secara pribadi.

DP (Display Picture)
Display Picture atau gambar pajangan ini maksudnya adalah gambar atau foto yang ada di profil BBM kamu. Gambar atau DP BBM inilah yang digunakan untuk menunjukkan si empunya kontak BBM.