Minggu, 12 Maret 2017

Apa itu Mannequin Challenge?

Apa itu Mannequin Challenge?

Perkembangan teknologi dan komunikasi dewasa ini memang memicu tumbuhnya kebiasaan baru. Ya, salah satunya ya seperti aneka tantangan alias challenge challenge apa lah itu. Pernah dengan bukan? Ada aneka tantangan yang viral beredar di internet dan media sosial lain?

Ada ice bucket challenge, ada charlie charlie challenge, ada squat challenge, ada skip challenge, dan ada juga mannequin challenge dan sederetan challenge lainnya. Nah, kali ini, yang akan kita bahas adalah apa itu mannequin challenge.

Apa itu Mannequin Challenge?

Kalau ditanya apa sih Mannequin Challenge? Maka sebagai anak gaul, kamu harus tahu donk. Sebab, permainan ini memang sempat populer di internet dan dunia maya, terutama di kalangan anak –anak gaul. Tren satu ini seolah tak boleh dilewatkan sehingga banyak netizen yang berbondong-bondong mengunggah video untuk menerima tantangan satu ini.

Nah, kembali ke pertanyaan, apa itu Mannequin Challenge? Tren yang menjankiti kaum muda, dan kaum –kaum lain di masyarakat umum ini dilakukan dengan gaya berupa gerakan meniru patung. Ya! namanya juga tantangan manekin. Karena manekin adalah patung, artinya kamu harus meniru gaya seperti patung ini.

Caranya, ajak teman-teman kamu mematung dengan pose bebas. Waktunya biasanya adalah sekitar 30 detik hingga satu menit. Tak hanya mematung, ada juga iringan musik sebagai latar belakang suatu, lalu direkam deh dengan menggunakan kamera.

Biasanya sih, lagu yang paling sering digunakan sebagai pengiring dalam Mannequin Challenge adalah Black Beatles yang dinyanyikan oleh Rae Sremmurd. Tapi pilihan lagu ini tidak wajib ya. Banyak juga kog netizen yang memilih menggunakan lagu yang lainnya untuk tantangan ini.

Bagaimana Sejarah Mannequin Challenge?

Tak ada asap kalau tak ada api. Nah, begitu juga dengan Mannequin Challenge yang pasti ada sejarah asal mulanya. Nah, mari kita bahas sedikit mengenai sejarah Mannequin Challenge ini dan siapa yang pertama kali menjadi pelopor tren ini.

Mannequin Challenge ini awalnya dimulai oleh para remaja di United States. Mereka bersama –sama menampilkan tantangan ini di sekolahnya tepatnya di bulan Oktober. Ternyata nih, video penampilan yang mereka upload di dunia maya ini menarik minat banyak orang. Alhasil, virallah video ini di bulan Novembernya, dan kemudian mulai ditiru oleh banyak orang. Jadi, begitu loh sejarah Mannequin Challenge yang lagi ngetren ini.