Minggu, 12 Maret 2017

Apa itu Skip Challenge?

Masih ingat dengan sederetan Challenges alias tantangan tantangan yang viral di media maya? Ada ice bucket challenge, mannequine challenge dan sederetan tantangan lain yang menarik dan banyak mendapat tanggapan dari masyarakat luas. 

Banyak masyarakat yang menerima tantangan tersebut, membuat video untuk menjawab tantangannya, lalu mengunggahnya di video. Ya, respon masyarakat terhadap berbagai hal menarik ini memang sangat besar. Tak heran, ketika muncul Skip Challenge, maka respon masyarakat luas pun juga cukup menggairahkan. Eits, tapi, apa sih Skip Challenge itu?

Apa itu Skip Challenge?

Skip Challenge adalah sebuah permainan menantang yang benar –benar menantang. Kog bisa gitu ya? Sebab, permainan ini dilakukan dengan cara menekan dada teman dalam waktu tertentu. Jadi, ada  beberapa orang yang menekan dada satu orang target. Nah, tujuannya adalah untuk menghambat laju pernafasan si target.

Karena pernapasannya terhambat, sudah otomatis si target akan kehabisan napas. Efeknya, ia akan menjadi kejang, bahkan pingsan seketika. Nah, permainan ini nih yang disebut dengan Skip Challenge.

Jika dipikir –pikir nih, permainan satu ini memang terbilang mengerikan ya? Skip Challenge bahkan bisa membawa dampak yang super negatif. Sebab, dengan kesenangan sesaat yang aneh ini bisa merenggut nyawa si target.

Meski ketika diungguh di internet hasilnya bisa mendapatkan reaksi yang heboh, tapi permainan yang populer di kalangan remaja atau pelajar ini sangat berbahaya loh. Permainan ini berpotensi besar membuat para pelakunya mengalami sesak napas, patah tulang rusuk, pingsan, kejang, bahkan meninggal dunia. 

Dan parahnya lagi, sudah ada korban meninggal dunia akibat permainan Skip Challenge ini. Duh, permainan kog sampai bisa membuat nyawa melayang. Khan gawat ya? Tahu gak sih, berapa jumlah korban yang meninggal dunia akibat Skip Challenge ini?

Sepanjang tahun 1995-2007 saja, sudah ada 82 media di AS yang melaporkan kematian karena skip challenge ini loh. Wow!