Kamis, 04 Mei 2017

Apa itu email?

Apa itu email?

Ada yang belum tahu apa itu email di jaman secanggih ini? Hmm, sebenernya tak masalah sih. Sebab, pengetahuan tentang email memang cenderung didominasi oleh orang - orang yang dekat dengan teknologi. Jadi, kalau selama ini kamu belum begitu banyak menggunakan atau memanfaatkan teknologi, wajar saja kalau kamu tidak paham apa itu email.

Apa itu email?

Nah, email atau e-mail adalah kependekan dari electronic mail. Ini adalah kata dari bahasa Inggris. Sedangkan artinya dalam bahasa Indonesia, email dapat diartikan sebagai surat elektronik. Electtonic adalah elektronik (hal yang berhubungan dengan energi kelistrikan), dan mail berarti surat.

Nah, karena disebut sebagai surat, maka email ini juga dibuat dengan cara menyusun kata-kata atau tulisan. Hanya saja, tulisan ini tidak dibuat dengan pensil melainkan dengan alat khusus seperti gadget (telepon genggam, komputer, leptop, dll)

Email juga tidak hanya bisa diisi tulisan, melainkan bisa juga diisi gambar, rekaman, video dan file lain. Untuk bisa mengirimkan file -file ini, maka si pengirim email dan penerima email harus memiliki alamat email. Alamat email ini dibuat juga dengan sarana gadget.

Nah, semoga penjelasan apa itu email sudah bisa dimengerti ya.