Sabtu, 12 Januari 2019

Apa itu flagship?

apa itu flagship

Dalam dunia teknologi digital smartphone, kita akan menemui istilah menarik yakni flagship. Bagi yang sering update teknologi smartphone, Anda tentu juga kerap mendengar istilah ini bukan? Tapi, bagi mereka yang tidak update, istilah ini mungkin masih terdengar asing.

Kata flagship memang berasal dari bahasa Inggris ya. Tapi, yang jelas, arti flagship tidak dapat diterjemahkan dari kata per kata, flag berarti bendera dan ship berarti kapal, sehingga diartikan bendeka kapal. Bukan ya!

Tahukah Anda apa itu flagship dalam dunia smartphone ini? Istilah flagship akan sering muncul ketika mengulas smartphone kelas atas. Kenapa begitu? Karena flagship merupakan idiom yang dalam bahasa Indonesia berarti “unggulan”.

Jadi, jika ditanya apa itu flagship, flagship adalah produk unggulan dari suatu brand. Termasuk dalam dunia smartphone, flagship ini merujuk pada produk unggulan yang biasanya menyasar kelas atas.

Karenanya, wajar saja jika produk unggulan suatu brand ini paling banyak dipopulerkan juga memiliki harga yang tinggi ya. Namanya juga produk unggulan, tentu yang disajikan yang memiliki karakteristik terbaik ya.

Sudah tahu bukan, apa itu flagship? Istilah flagship yang berarti unggulan ini juga bisa digunakan dalam produk unggulan brand lain, tidak harus smartphone ya. Yang jelas, intinya flagship merujuk pada produk unggulan brand tertentu. Sudah paham khan?