Arti Kutu Buku Apa Ya? Cek Di Sini

Pernah mendengar istilah kutu buku, dan kamu bingung arti kutu buku apa sih? Istilah kutu buku memang sering digunakan dalam perbincangan. Tapi, beberapa orang tidak memahami artinya dan berpikir kutu buku artinya apa ya.

Kutu buku merupakan sebuah istilah atau ungkapan. Arti kutu buku adalah orang yang sangat senang membaca buku. Ia hobi sekali membaca buku. Setiap hari, bahkan setiap saat. Dia senang menghabiskan waktunya untuk membaca buku. Ia menyerap aneka informasi yang ada di buku tersebut.

Nah, jadi, sederhananya kutu buku adalah istilah yang digunakan untuk menyebut orang yang hobinya membaca buku. Jelas kan?

Biasanya, orang yang disebut dengan kutu buku adalah orang yang pintar. Ia diidentikkan dengan sosok yang pintar karena memang ada berbagai informasi yang sudah terekam di dalam otaknya. Ia mudah memahami bacaan yang ada dalam buku. Ia bahkan bisa menghafalkan dengan mudah apa yang sudah ia baca. 

Baca juga: APA SIH LEBAY ITU?

Salah satu ciri orang yang biasa disebut dengan kutu buku adalah kacamatanya yang tebal. Kenapa demikian? Karena saking seringnya baca buku, ia akan mudah mengalami gangguan penglihatan, sehingga membutuhkan kacamata. Walaupun, ini tidak berlaku mutlak ya. 

Hanya saja, biasanya seorang kutu buku memiliki ciri khas berkacamata tebal. Selain itu, karena senang bergaul dengan buku, ia mungkin jadi orang yang pendiam dan jarang bergaul, terutama ia jauh dengan pergaulan yang terkesan hura-hura dan buang-buang waktu. Ini karena baginya, menghabiskan waktu dengan membaca buku adalah hal yang lebih menyenangkan dan bermanfaat.
Jadi, sudah jelas ya, kutu buku artinya apa?